Sambut Tahun Baru Islam, Muslim Cirebon Kukuhkan Cirebon Kota Wali

Ribuan masyarakat Cirebon menyambut tahun baru Islam yang berbarengan dengan hari lahir Cirebon ke-639 dengan melakukan tandatangan yang menyatakan tekad mengukuhkan Cirebon sebagai Kota Wali yang sesungguhnya.

Bertempat di halaman masjid At-Taqwa, Kota Cirebon, tandatangan dilakukan diatas empat lembar kain putih ukuran 1x8 meter melibatkan semua lapisan masyarakat muslim mulai dari anak-anak sampai orang tua.

Ustadz Dede, salah seorang tokoh masyarakat Cirebon yang menggagas acara tersebut mengungkapkan, tujuan penandatanganan ini adalah sebagai bentuk pernyataan masyarakat muslim yang mengharapkan Cirebon sebagai Kota Wali bukan sekedar julukan tapi bisa benar-benar terwujud.

Seusai melakukan tandatangan pernyataan tekad "Kukuhkan Cirebon sebagai Kota Wali", massa kemudian melakukan pawai keliling Kota Cirebon. Dari Masjid At-Taqwa, massa dengan menggunakan mobil mulai truk, mobil pribadi sampai motor melakukan perjalanan melalui Jl Siliwangi, Jl Pagongan, Jl parujakan, Jl Tentara Pelajar, Jl Cipto, Jl Wahidin kemudian masuk Jl Siliwangi kembali ke Masjid At-Taqwa lewat depan Stasiun kejaksan.
0 Responses