Robot Pengganti Koki
Kecanggihan robot semakin mirip dengan kemampuan manusia. Para ahli robot di TOKYO Jepang menciptakan robot canggih yang bisa memasak tak kalah hebatnya dengan koki.

Beragam prototipe robot koki memperlihatkan keahlian memasak mereka di ajang International Food Machinery and Technology Expo (IFMTE) di Tokyo.

Para robot itu nampak mahir membalik pancake Jepang bernama okonomiyaki, membuat dan menyediakan sushi dan mengiris-iris sayuran. Demikan keterangan yang dikutip dari Stuff New Zealand.

"Kita semua tahu bahwa robot bisa sangat berguna. Kami ingin agar manfaat robot bisa digunakan di industri mana saja," kata Narito Hosomi, President of Toyo Riki, pabrik robot pembuat pancake.

Jepang memang terkenal dengan berbagai inovasi robotnya. Mereka sudah sering menciptakan robot yang bisa merawat orang sakit, memebersihkan rumah atau mengajar layakanya guru di sekolah.

Para pencipta robot koki di ajang IFMTE memiliki pendapat senada yang mengungkapkan bahwa mereka menciptakan robot-robot ini guna memudahkan pekerjaan manusia dalam hal memasak.

Masanori Hirano dari robot lab Squse berharap robot pembuat sushi berbasis android buatannya bisa membantu manusia membuat sushi dalam jumlah banyak pada perayaan pesta.

"Jika manusia melakukan hal ini, tentunya akan sulit dan membuat stres. Dengan robot pembuat sushi ini, mereka bisa mengerjakan pekerjaan lain sementara itu biarkan si robot yang melakukannya," kata Masanori

Sumber :suaramedia.com
0 Responses