Ericsson Akan Coba LTE Untuk SingTel Pada 2010


Telkomsel belum menyebutkan kapan akan mulai mengoperasikan Long Term Evolution (LTE), penyedia infrastruktur Ericsson justru menyatakan bakal mulai mencoba LTE pada grup SingTel pada 2010. Seperti diketahui, SingTel memiliki sebagian saham di perusahaan pelat merah tersebut.

Ericsson menyebutkan bahwa percobaan teknologi LTE pada 2010 itu adalah fase awal. Pada fase tersebut, Ericsson akan melakukan tes tinggi data bandwidth dan layanan multimedia. Ini termasuk jaringan akses radio, susunan jaringan inti paket, solusi backhaul bergerak, dan sistem pendukung operasional.

"Kami gembira dapat bekerja sama dengan Ericsson dalam percobaan LTE ini, yang akan membuat kami lebih mengerti dan mempersiapkan diri kami dalam menawarkan kepada pelanggan," kata Mark Chong Chin Kok, Eksekutif Wakil Presiden untuk Jaringan SingTel, dalam siaran persnya akhir pekan lalu.

"Pada fase ini, solusi Ericsson akan memenuhi kebutuhan SingTel. Hal ini akan memungkinkan kedua perusahaan untuk menemukan layanan baru dalam ruang nirkabel dengan kecepatan tinggi," kata Fadi Pharaon, Presiden dan Country Manager Ericsson Singapura serta Brunei Darussalam.

Sumber : korantempo.com
0 Responses